Persiapan Penyelenggaraan Peringatan HUT RI KE 71,Desa Glempang Anggarkan 25 Juta Dari ADD -->

Persiapan Penyelenggaraan Peringatan HUT RI KE 71,Desa Glempang Anggarkan 25 Juta Dari ADD

Senin, 08 Agustus 2016, Agustus 08, 2016
BANYUMAS.INFO, Pekuncen– Peringatan HUT ke-701Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “ Dirgahayu  Republik Indonesia 71 Tahun Wujudkan Kerja Nyata ”, sesuai surat edaran yang dikeluarkan  oleh Pemerintah Kecamatan Nomor :003.3/608/VIII/2016  tanggal 05 Agustus  2016. Adapun subtema yang diusung adalah “Dirgahayu Republik Indonesia  71 Tahun Wujudkan Kerja Nyata .”
Pemerintah Desa Glempang yang  tiap tahunnya selalu mengisinya dengan ragam kegiatan yang bersipat menghibur dan mendidik. Agar pelaksanaan peringatan HUT RI berjalan lancar, diperlukan persiapan dan kesiapsediaan yang cukup matang. Salah satunya dengan membentuk panitia pelaksana. Dipimpin oleh Kepala Desa Glempang, Warsiti, telah dilakukan rapat persiapan rencana kegiatan dan kepanitiaan dalam rangka pembahasan persiapan peringatan HUT ke-71 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 05 Agustus 2016 kemarin. Musyawarah menghasilkan susunan kepanitiaan sebagai berikut : Sakum Purdianto (Ketua),Rasito (Wakil Ketua), Pujianto  (Sekretaris).

”Dari hasil rapat yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 diantarannya menggelar perlombaan olah raga  seperti bulu tangkis dan Sepak bola, dan Lomba Jalan Sehat  ,” jelas Slamet selaku KPM sekaligus sebagai penanggungjawab  seluruh kegiatan penyelenggaraan HUT RI  Kepada Banyumas.info Senin 8/8/2016 .

Sementara  Adi  Sutrisno selaku Kadus I mengatakan “ Bahwa peringatan HUT RI ke 71 akan dipusatkan di lapangan desa Glempang, untuk anggaran pelaksanaan sebesar  Rp.25.050.000 yang bersumber dari ADD Alokasi Dana Desa  ujar Jelas Slamet.

Sementara untuk  Pertunjukan seni budaya diantaranya untukpenyelenggaraan  malam tirakatan, Kesenian Calung, Gamelan dan Kuda Lumping itu yang menyedot anggaran  paling banyak “tambahnya.

“Sementara ini kita, lakukan kerja bakti membersihkan lapangan, untuk persiapan pertandingan    sepak bola dan perlombaan lainnya,   pemerintah desa bersama kawan kawan karang taruna”Bina Mulya III "Pungkas Slamet .(Yus).

TerPopuler