Rencana Pembentukan Koprasi PKH,Ketua DPRD Beri Apresiasi -->

Rencana Pembentukan Koprasi PKH,Ketua DPRD Beri Apresiasi

Rabu, 03 Agustus 2016, Agustus 03, 2016
BANYUMAS.INFO,Sumbang – Program Keluarga Harapan Kecamatan Sumbang gelar sosialisasi dan pembentukan koperasi PKH pada hari Rabu,3/8/2016. Acara tersebut di hadiri oleh Sekcam Sumbang, Kepala DPRD Banyumas, Perwakilan dari Disperindagkop, pendamping PKH dan 350 anggota koperasi dari peserta PKH yang tersebar di wilayah kecamatan sumbang. 


Dalam  sambutanya ketua DPRD Banyumas, Juli Krisdiyanto, S.E mengungkapkan "rasa bangga dengan rencana PKH membentuk koperasi PKH, karena tujuan koperasi sangat bagus yaitu mengembangkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya, serta keanggotaan Koperasi PKH harus bersifat sukarela dan didasarkan atas kepentingan bersama"Ujar Juli.



Menurut Asep Henry Habibulloh selaku korcam Kec. Sumbang saat ditemui di tengah acara menuturkan bahwa pembentukan koperasi ini memang sudah direncanakan dan di godog sejak lama, tetapi baru bisa terlaksana hari ini. Tujuan dari pembentukan koperasi pkh yaitu sebagai wadah pemberdayaan peserta pkh agar dapat lebih sejahtera dan mandiri, serta untuk menyongsong konsep e-warung yang akan  dilaksanakan oleh Kementrian Sosial.


Hasil dari pembentukan koperasi PKH yaitu pemberian nama koperasi “Keluarga Sejahtera” sebagai koperasi PKH Kecamatan Sumbang dengan susunan pengurus: Pembina (Camat Sumbang); Pengawas (Pendamping PKH Kec. Sumbang); Ketua (Riyati); Wakil ketua (Islam Nurmila); Sekretaris 1 (Yanti); Sekretaris 2 (Sumarti); Bendahara 1 (Eva Sulis); Bendahara 2 (Tursiti). (Banyumas info).

TerPopuler