Website Desa sebagai alternatif Dongkrak Produk Lokal, Hadapi MEA -->

Website Desa sebagai alternatif Dongkrak Produk Lokal, Hadapi MEA

Sabtu, 03 September 2016, September 03, 2016
BANYUMAS.INFO -Karanglewas Salah satu upaya untuk memasarkan produk lokal desa,sejumlah desa di Banyumas melakukan pemasaran  dengan memanfaatkan website desa, hal ini merupakan salah satu upaya melakukan promosi produk lokal desa dengan memanfaatkan teknologi digital sebagai salah satu upaya kita didalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean ) salah satunya adalah desa Karanggayam,Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas.Sabtu,(3/09).

"Agar kita tidak ketinggalan oleh negara negara Asean didalam persaingan ekomoni" Ungkap Nanang Supono yang merupakan Kades Karanggayam. Kita bea dengan Jaringan Gerakan Desa Membangun  secara bersamasama melakukan pelatihan untuk mengoptimalisasi didalam penggunaan website desa ini tambahnya.

Sementara Bayu Nugraha yang merupakan Kepala Desa Dermaji mengatakan bahwa untuk mendongkrak populerits produk lokal desa  dalam menghadapi Masyarkat Ekonomi Asean ,tentu saja kita membutuhkan alat dalam hal ini website desa sebagai salah satu alternatif,dengan adanya website desa produk lokal tidak hanya dikenal di daerah namun juga akan dikenal di masyarakat internasional, saya sangat berharap semua desa di wilayah Banyumas akan menggunakan website desa "ujarnya.

Acara Juguran Desa  dilaksanakan di Rumah Makan Kampung Logawa Purwokerto. dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Portal Desa Harry Haryono Caryono. Selain perwakilan desa hadir juga para pegiat desa, relawan TIK Banyumas, pendamping desa serta Blogger Banyumas.

Santi Herlina selaku koordinator dan  juga Perangkat Desa Pangebatan Kecamatan Karanglewas mengatakan, "(acara Juguran Desa merupakan kegiatan rutin bulanan GDM, yang membahas berbagai macam isu dan tema terkait upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik. Adapun tujuan umumnya adalah untuk meningkatkan kapasitas desa-desa yang ada dalam jejaring GDM. Kegiatannya sendiri dibiayai secara gotong royong Ujar Santi.

TerPopuler