16 Tahun Berkarir di Dunia Politik dan Pemerintahan Inilah Beberapa Prestasi Ganjar Pranowo












 HARIANMERDEKA.ID,Semarang- Selama berkarir di dunia politik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih banyak prestasi. 16 tahun berkiprah di dunia politik dan pemerintahan tak sia-sia bisa menorehkan catatan sejarah yang merupakan sebuah keberhasilan yang diraihnya selama ini. Ganjar mengawali karirnya di dunia politik sebagai Anggota DPR RI dan saat ini menjabat sebagai orang nomor satu di Jawa Tengah.


Prestasi Ganjar Pranowo  :


1. 16 Tahun Berkarir di Dunia Politik dan Pemerintahan. 


2. Memberantas Pungli. 


3. Sosok Dibalik Terobosan Kredit Bunga Terendah Se-Indonesia. 


4. Kartu Tani yang Sukses Jadi Program Nasional. 


5. Sukses Mensejahterakan Jawa Tengah, Ganjar Menerima Penghargaan Langsung dari Presiden Jokowi. 


6. Insentif untuk guru ngaji, ustadz, dan pengurus pondok pesantren se-Jateng. Ada 171.131 orang mendapat manfaat dari program yang baru kali pertama ada. 


7. Pengumpulan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Jateng yang mencapai Rp 4,7 miliar perbulan.


8. membuat seluruh gedung kantor Pemprov Jateng ramah difabel. Minimal untuk naik di tangganya ada jalur khusus kursi roda. 


9. Merebut kembali lahan PRPP Semarang.


10. Di tengah banyak kepala daerah terkena OTT KPK karena jual beli jabatan, publik pun mengapresiasi langkah Ganjar mengangkat pejabat melalui proses yang bersih dan transparan.


11. sistem akuntabilitas keuangan Pemerintah Provinsi Jateng yang berhasil menghemat anggaran Rp 1,2 triliun.

Selain beberapa prestasi yang sudah di sebutkan , Ganjar Pranowo juga dekat dengan Rakyat dan kepuasan masyarakat selama mempin Jawa Tengah menjadi salah satu kebanggan tersendiri bagi pemprov Jateng.