Genjot Potensi Wisata Desa Glempang , Warsiti Terjun Pimpin Ekspedisi Bersama Media

HARIANMERDEKA.ID,Banyumas-Banyak potensi wisata yang ada diwilayah Kabupaten Banyumas, yang masih belum di manfaat untuk obyek wisata alam, Salah satunya adalah curug Kedung Lesung yang keberadaanya masih belum diketahui banyak orang.

Curung Kedug Lesung berada di bawah kaki gunung Slamet tepatnya di desa Glempang, Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Potensi wisata dengan keindahan alamnya yang eksotis dan masih alami hal ini menjadi ketertarikan tim media Banyumas.info untuk menelusuri keindahan alam yang ada. 

Warim (50) merupkan salah satu anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LDMH) orang yang ikut melakukan survey pertama saat itu pada tahun 2008.


“Sekitar tahun 2008 sebetulnya sudah kita telusuri,hanya saja kita tidak mengekspos ke media, sehingga keberadaan curug Kedung Lesung ini sedikit yan mengetahui,untuk wilayah Desa Glempang sendiri memiliki potensi wisata yang luar biasa “ Ujar Warim kepada Banyumas.info Selasa, (26/07) .

“Hanya saja jalan menuju kesana perlu ada perbaikan infrastruktur, sehingga akan lebih mempermudah pengunjung, tentunya hal ini 
butuh perhatian pemerintah daerah Kabupaten Banyumas khususnya Dinas Pariwisata dan kebudayaan”tambah  Warim.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Adi Sutrisno (37) yang merupakan perangkat Desa Glempang, Saya rasa jika infrastruktur untuk mencapai kesana perlu  diperbaiki sehingga akan mempermudah pengunjung nantinya “Ujar Adi.


Sementara Kepala  Desa Glempang Warsiti yang ikut didalam kegiatan ekspedisi selaku Kepala Desa akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan Glempang sebagai obyek wisata alam di wilayah Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Hal ini akan kami upayakan untuk berkoordinasi dengan pihak pemda. Dengan adanya wisata alam ini agar potensi hutan yang ada di wilayah kaki Gunung Slamet dapat dimanfaatkan secara ekonomi dan ekologi secara maksimal “Ujar Kepala Desa Glempang yang merupakan salah satu Kades perempuan.(Yus).