Wujudkan Desa Wisata, Kades Glempang Warsiti Akan Melakukan Ekspedisi Lanjutan Ke Curug

HARIANMERDEKA.ID,-Banyumas-Potensi wisata yang ada di Desa Glempang kecamatan Pekuncen kabupaten Banyumas  Jawa Tengah menjadi bahan perbincangan di media sosial akhir- akhir ini, Setelah melakukan ekspedisi alam yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) bersama karang taruna Bina Mulya ,Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LDMH) dan Banyumas.info, Selasa,26/7/2016 dua hari kemarin.


Keberadaan Curug Kubang Lesung belum banyak yang mengetahui apalagi mendatangi Curug Kubang Lesung, kebanyakan masih hanya sebatas cerita.

“Saya sendiri baru sebatas mendengar, rencananya memang saya mau kesana sudah saya komunikasikan dengan kawan kawan, malah kebru berangkat ke Jakarta , Sekarang malah keduluan sama tim media”Ungkap Chatim Mafudin yang merupakan warga asli Desa Glempang kepada jurnalis Banyumas.info melalui catatan tertulisnya.


Sementara Kades Glempang Warsiti mengatakan bahwa “rencananya akan dikelola oleh pemerintah desa dan sudah kita masukan di APBDes 2016 ini “Jelas Warsiti.Kamis 28/7/2016.

“Sementara ini kita masih mempersiapkan untuk pembentukan Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) yang mengacu pada Undang-Undang No.10 Tahun 2009 tentang kepariwisataan”Ujar Warsiti.

“Selain itu juga rencananya kedepan , kita akan melakukan ekspedisi lanjutan ke Curug Suradinanga” ,sekaligus kita melakukan survey akses “Tutup Warsiti.(Yus).