Meneruskan Usaha Sang Ayah, Sodri Buka Usaha Genteng


BANYUMAS.INFO, Pekuncen,-Usaha sebagai pengrajin Genteng sudah dijalani Sodri (36) sejak 2005   hingga sekarang Kerajinan genteng miliknya merupakan satu-satunya yang ada di wilayah Pekuncen Banyumas, Proses pembuatan genteng kita menggunakan peralatan modern ,Bahwa usaha yang dijalaninya selama ini melanjutkan usaha yang dijalani ayahnya “Jelas Sodri kepada Banyumas.info  Kamis,(4/8)

“Pada awalnya , usaha ayah saya ini di Pancasan, Kecamatan Ajibarang, Kemudian sejak 2015 saya menikah dan  pindah di desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Allhamdulillah karena disini satu –satunya yang memiliki usaha genteng, hal ini merupakan potensi dan peluang besar bagi saya untuk mengembangkan usaha“jeles Sodri.

Saya senang menjalani usaha ini, ya setidaknya bisa mempekerjakan orang orang di sekitar, Semua tenaga dari desa Karang kemiri. Saat bulan puasa kemarin memang penjualan mengalami penurunan, kalau saat ini sudah mulai rame lagi ”tutur Sodri.

“Untuk Upah tenaga lokal perhitungannya jumlah 100 biji dihitung Rp.120 ribu, untuk harga satuannya kita jual Rp.110 Ribu ditempat, sedangkan untuk sampai ke tempat pembeli kita jual Rp.130 Ribu, Artinya usaha ini memiliki potensi bisnis yang besar. Untuk bahan baku tanah kita beli di Purbalingga untuk 7 kubik harga Rp.800 ribu , Omset selama ini sebesar Rp.10 Juta per bulan, itu bersih,kita sekarang ini sudah memiliki tenaga sebanyak 13 orang yang semuanya adalah tenaga lokal sementara ini untuk pemesanan biasanya dari wilayah Banyumas dan Brebes”Tutup Sodri.(Yus).