Sebanyak 335 Calon Haji Banyumas Di Berangkatkan

BANYUMAS.INFO, Purwokerto Sebanyak 355 Calhaj asal Banyumas, yang tergabung dalam Kloter 10, diberangkatkan dari Halaman Pendopo Si Panji, Kamis (11/8/2016) jam 12.45 WIB. Pemberangkatan dilakukan oleh Kepala Bapermas PKB Drs Taefur Arafat mewakili Bupati yang sedang bertugas di Jakarta. 

Pemberangkatan Calhaj kloter 10, menggunakan 8 Bus dengan pengawalan dari foreder Polres Banyumas dan didukung 1 bus cadangan, 1 mobil ambulance dan 1 mobil pendamping dari Pemerintah Kabupaten Banyumas. 6 Bus berangkat dari Pendopo Sipanji Purwokerto, 2 Bus berangkat dari Kecamatan Tambak.

Pelepasan Calhaj kloter 10 diawali dengan doa yang disampaikan oleh petugas dari Kementerian Agama dilanjutkan dengan kata pelepasan oleh Kepala Bapermas. Turut hadir pada kesempatan ini pengawas haji Indonesia yang juga Anggota DPR RI Achmad Mustaqim. 

Dalam sambutanya Achmad Mustaqim meminta agar jamaah calon haji menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. “Informasi saat ini iklim di Arab Saudi begitu ektrim, mencapau suhu 52 C dan minimal 38 C, dengan kondisi seperti ini, jamaah perlu menjaga kesehatan dan kerja sama diantara jamaah sangat diperlukan,” katanya. 

Taefur Arofat yang mewakili Bupati mendoakan, agar seluruh calon haji dari Banyumas diberikan kemudahan dalam melaksanakan rukun dan sunahnya serta dalam perjalannya ke tanah suci diberikan keselamatan, kegembiraan berangkat “Hari ini Kamis, 355 jamaah berangkat dan nanti pulang dengan sehat lengkap 355 jamaah dan menjadi haji yang mabrur,” kata Taefur.

Taefur juga meminta jamaah Haji Banyumas untuk mendoakan pemimpin dan masyarakat Banyumas, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjadikan Banyumas menjadi sejahtera.(Humas).