Upacara Peringatan HUT Jateng Ke-16, Pemda Banyumas Mengenakan Pakaian Adat

BANYUMAS.INFO,-Purwokerto, Peringatan HUT Jateng ke-66 Tahun 2016 yang di gelar di Pendopo Si Panji, bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Banyumas dr. Budhi Setiawan diikuti oleh pimpinan Dinas/Lemtekda, para Kepala Bagian di lingkungan Setda dan setwan dan peserta upacara berasal dari karayawan dan karyawati di lingkungan Setda, Setwan dan DPPKAD dengan menggunakan pakaian adat Banyumasan.Senin (15/08).


Gubernur Jawa tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh wabub dr. Budhi Setiawan mengatakan, peringatan HUT Jateng tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu menggunakan pakaian adat yang merupakan salah satu wujud kekompakan dan menjadi bentuk kontribusi ASN untuk menghayubagya HUT Jateng .




"ini merupakan bentuk kebersamaan dan satunya derap langkah kita untuk bekerja dan berkarya nyata, utamanya melayani rakyat dengan pelayanan yang semakin baik, yaitu seprit pelayanan yang cepat, mudah, murah serta ramah" jelasnya. 


Gubenur juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Jateng yang telah mengambil peran positif dan kontributif dalam membangun di Jawa Tengah dalam mengatasi berbagai PR di Jawa Tengah.


"Dengan kebersamaan ini, kita telah sedang dan akan terus bekerja keras mengatasi kemiskinan dan pengangguran, seerta berbagai perbaikan dalam membangun Jateng serta bersama sama perangi dan lawan peredaran narkoba, radikalisme, terorisme, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta berbagai bentuk gangguan dan ancaman pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" harapnya.


Gubenur juga mengucapkan terima kasih dengan semakin dikenalnya branding JATENG GAYENG yang bukan saja di Jateng tapi juga diluar provinsi bahkan di luar negeri " JATENG GAYENG telah mampu menghadirkan dan mengingatkan suasana romantisme terhadap Jateng yang penuh kebersamaan, kegotong royongan, kesengkuyungan, kehangatan dan persaudaraan dan menimbulkanrasa kangen kembali ke jateng untuk berkarya, berkreasi dan berinovasi demi membantu penyelesaian PR besar Jawa Tengah" imbuhnya. (Hms.Yon/Yus)