Warga Desa Kranggan, Persiapan Sambut Perayaan HUT RI Ke 71


BANYUMAS.INFO,PEKUNCEN,-Dalam Rangka Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Seluruh warga desa Kranggan Kecamatan Pekuncen  Kabupaten Banyumas,melakukan kerja bakti secara serentak,selain  pemasangan bendera, umbul umbul  dan juga pemasangan gapura dilingkungan RT masing-masing, Senin (01/08).

Kusnadi selaku ketua panitia pelaksana mengatakan "bahwa  hal ini merupakan salah satu persiapan yang nantinya akan dilombakan oleh desa, diantaranya lomba 5 K (Keamanan, Kebersihan, Keindahan Ketertiban dan Kekeluargaan)dan lomba karnaval yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2016 nantinya".

Nampak terlihat warga desa Kranggan bersemangat dengan mempercantik lingkungan, berbagai kreasi baik umbul umbul, lampu hias, gapura, patung dan lai- lain.

Dalam Rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun RI Ke 71 ini memang sudah diagendakan didalam APBdes 2016 dari Anggaran Dana Desa (ADD) sebesar Rp.10 Juta untuk pelaksanaan lomba lomba diantranya lomba 5K, Karnaval dan tentunya masih banyak perlombaan yang akan kami selenggarakan “Ujar Kusnadi kepada Banyumas.info.
Sementara Muchidin selaku ketua RT.02/RW03 Mmengatakan “bahwa hal ini merupakan tradisi untuk mengisi kemerdekaan yang setiap tahunnya kita rayakan, bukan hanya itu saja sebetulnya yang terpenting adalah mengerti tentang esensi kemerdekaan itu sendiri dan menjadi refleksi kita untuk mengenang jasa para pahlawan nasional yang telah berjuang didalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah “pungkasnya.(Yus).