Dinporabudpar Gelar Peringatan Sumpah Pemuda Yang Ke 88 -->

Dinporabudpar Gelar Peringatan Sumpah Pemuda Yang Ke 88

Jumat, 28 Oktober 2016, Oktober 28, 2016
BANYUMAS.INFO, PURWOKERTO,-Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2016 digelar di Alun-alun Purwokerto oleh Dinas Pemuda,Olah Raga,Kebudayaan dan Pariwisata (DINPORABUDPAR) Kabupaten Banyumas yang diikuti oleh seluruh peserta  upacara dari TNI, Polri,Ormas Pemuda,Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka. Jum'at (28/10/2016)

Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Rina Virawati, bertindak menjadi pembina upacara pejuang muda masa kini, yang mampu mengharumkan bangsa Indonesia di kancah olahraga. "Saat Rio Haryanto menembus balapan paling bergengsi (Formula 1). Dunia berguncang karena tahu anak Indonesia dapat tampil, di level internasional. Lalu disusul Owi/Butet yang sukses melanjutkan tradisi emas di Olimpiade Rio," terangnya.

"Selebihnya saya ingin agar segala elemen kelompok muda agar mulai bersinergritas, bukan lagi pertikaian, marilah gunakan waktu seefesien mungkin ke depan," tandasnya.

Sementara Anisa, salah satu Pasukan Tunas Muda Kwarcab Banyumas, mengaku bangga menjadi Pemuda Indonesia. “Indonesia harus dibangun dengan membangun kader kader muda melalui organisasi, karena dengan berorganisasi, ketrampilan, bakat dan minat akan tersalurkan dengan baik untuk menjadi pemuda indonesia yang hebat,” kata Anisa


TerPopuler