16 Tim Junior Ikuti Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup II

BANYUMAS.INFO,- PURWOKERTO : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dijadwalkan membuka turnamen sepak bola. Kompetisi yang digelar oleh Pemuda Pancasila Banyumas tersebut akan diikuti, sebanyak 16 tim sepak bola junior KU 16 dari berbagai kota.

Wakil Ketua Panitia LPAS Widyaningrum, mengatakan turnamen ini menurut rencana akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Rabu (1/2) besok pagi jam 08.00 WIB di GOR Satria Purwokerto. Menurut Widyaningrum tujuan pembinaan sepak bola usia dini adalah mencari bibit pemain sepak bola yang handal dan mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional.

"Kompetisi ini diadakan bertujuan mencari pemain bola yang handal, yang nantinya mampu berbicara dikancah nasional maupun internasional." ungkapnya.

Turnamen sepak bola Junior ini akan mengahdirkan 16 Tim 12 diantaranya dari luar kota dengan menggunakan sistem gugur akan berlangsung selama 3 hari mulai Rabu (1/2) s/d Jum’at (3/2) dari jam 08.00 s/d 16.30 WIB. Menurut Ning selain untuk pembinaan turnamen juga untuk hiburan dan memotivasi pelajar dan anak-anak untuk menyaksikan turnamen secara gratis.

loading...

“Penonton tidak dipungut biaya, sehingga kami berharap masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan pemain-pemain muda berlaga,” katanya. 

Turnamen Gubernur Cup tentu menjadi angin segar dan dapat menjadi ajang bagi klub-klub sepak bola yunior dan diharapkan mampu memunculkan pemain yang handal masa depan

Ning menambahkan, keenambelas tim yang akan berlaga yaitu Akademi Persibas, IM Purwokerto, Maesa Sokaraja, IM Ajibarang, Garuda Majenang, IM Kroya, Diklat Merden, Apac Inti Semarang, Terang Bangsa Semarang, Putra Mandiri Semarang, Tugu Muda Semarang, Persiba Bantul, Asifa Malang, IM Malang, Bonansa Solo dan Blue Eagle Jakarta.