2017,Pemkab Banyumas Anggarkan 60 Milyar Untuk Jalan dan Jembatan


BANYUMAS.INFO- PURWOKERTO – Pemerintah Kabupaten Banyumas, pada Tahun 2017 menganggarkan dana untuk peningkatan jalan dan jembatan. Peningkatan jalan kabupaten, tahun ini difokuskan di wilayah pinggiran. Secara total peningkatan jalan akan dilakukan pada jalan kabupaten sepanjang 40 kilometer. 

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas Achmad Taufik mengatakan, total jalan kabupaten sepanjang 40 kilometer yang akan ditingkatkan tahun ini, lokasinya tersebar di seluruh wilayah Banyumas. 

“Tahun ini ruas jalan yang akan ditingkatkan, tersebar dalam 32 kegiatan yang kebanyakan berada di wilayah pinggiran Banyumas. Kami sedang mempersiapkan dokumen lelang pekerjaan fisik peningkatan jalan tersebut,” katanya Kamis (2/2) diruang kerjanya. 


Ia berharap pada akhir Februari ini dokumen lelang sudah dapat diajukan ke bagian lelang, dan jika proses lelang berjalan lancar, biasanya proses lelang memakam waktu satu bulan.
“Kita berharap, akhir Maret peningkatan jalan tersebut sudah dapat dimulai, mohon doa dari masyarakat agar terlaksana dengan baik,” harapnya. 

loading...

Lebih lanjut ia mengatakan, alokasi anggaran Rp 60 miliar dari APBD Banyumas, akan digunakan untuk pembangunan jembatan sebesar Rp 22 miliar, dan sisanya Rp 38 miliar untuk peningkatan jalan.
Kasi Pembangunan Jalan DPU Kabupaten Banyumas Khelmy Tibyani mengatakan, panjang jalan kabupaten yang mengalami kerusakan sebenarnya mencapai 150 kilometer. 

Namun demikian, mengingat keterbatasan anggaran, penanganan dengan upaya peningkatan jalan baru dapat dilakukan di ruas jalan sepanjang 40 kilometer.(Parsito)