Minimalisir Persoalan Hukum, GP Ansor Brebes Buka Layanan LBH



HARIANMERDEKA.ID,Brebes-Dalam upaya mmemberikan pelayanan advokasi dan pendidikan hukum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah membuka secara resmi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP. Ansor sebagai Lembaga Semi Otonom GP Ansor di Jl.Tritura Limbangan Kulon Brebes Selasa (04/03).

"Launching kantor ini sebagai pertanda pelayanan konsultasi dibuka untuk umum,  mohon doa restu semoga kantor LBH Ansor ini bisa bermanfaat utk khalayak umum, khususnya warga nahdliyin brebes. Selanjutnya dlm waktu dekat LBH ANSOR brebes akan menyelenggarakan kegiatan Paralegal utk kader Ansor Brebes." Jelas Ketua LBH Ansor Brebes Taufiq Hidayatullah dalam sambutannya.
Sementara, Kepala Kelurahan Limbangan Wetan Edy berharap dengan adanya LBH ANSOR Brebes bisa menjadi  rujukan bagi masyarakat untuk sadar hukum dan bisa mendobrak bahwa hukum adalah panglima, siapapun yang berbuat melawan hukum akan di ganjar sesuai dengan apa yang diperbuatnya.
Ahmad Munsip Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes yang hadir bersama Kasatkorcab Banser, Pengurus MDS Rijalul Ansor dan beberapa Pengurus Cabang menyampaikan Apresiasinya atas Tasyakuran dan dilaunchingnya LBH Ansor Brebes dan kembali mengingatkan akan tugas serta tanggungjawabnya LBH Ansor ini agar bisa turut memberikan pendidikan hukum kepada kader Ansor Banser dan Masyarakat secara umum sehingga persoalan hukum yang menimpa akan bisa diminimalisir.
Lebih lanjut Munsip berpesan kepada pengurus LBH Ansor Brebes bahwa agenda terdekat adalah segera melaksanakan kegiatan Paralegal sebagaimana yang sudah direncanakan dan diprogramkan oleh LBH Ansor Brebes.(Yus)