Dewi Aryani Meminta Agar Peran Puskesmas Dapat Dimaksimalkan


HARIAN MERDEKA. ID, Tegal- Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Dr. Dewi Aryani, M. Si didampingi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Anggota Fraksi DPRD PDI Perjuangan Kabupaten Tegal dan Departemen Wanita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal mendatangi Puskesmas Lebaksiu dalam rangka memantau peran puskesmas dalam penanganan Covid -19, penanganan ibu hamil dan balita yang memiliki kondisi gizi buruk dan penyakit khusus. 
Tak hanya sekedar kunjungan, Dewi Aryani juga melakukan dialog terkait peran puskesmas didalam penanganan Covid -19, ibu hamil dan penanganan gizi buruk serta penanganan penyakit khusus. 
Dewi Aryani meminta agar peran puskesmas dapat dimaksimalkan untuk melakukan kegiatan preventif dan promotif, yakni dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan  agar dapat menekan laju kenaikan kasus Covid-19, serta dapat menekan angka kematian ibu dan anak. 
Selain itu, juga harus dilakukan pemantauan terkait dengan adanya bayi yang mengalami gizi buruk. 
Dewi Aryani juga meminta kepada Puskesmas Lebaksiu agar melibatkan tenaga kesehatan dan relawan posyandu di seluruh desa.
“Dalam kunjungan kerja perorangan dan bakti sosial kali ini, saya memberikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat, masker kain, Hand Sanitizer, serta paket sembako untuk para tenaga kesehatan dan non tenaga kesehatan di Puskesmas Lebaksiu yang berjumlah sekitar 80 orang,” tutur Dear, sapaan akrab Dewi Aryani.
Dear berharap, agar Pemerintah Kabupaten Tegal semakin kooperatif dalam memberikan laporan data, serta dalam hal penanganannya. Dengan demikian, berbagai upaya untuk membantu dapat diperjuangkan secara maksimal. Seusai melakukan kunjungan dan berdialog bersama jajaran UPTD Puskesmas Lebaksiu, Dear beserta rombongan melakukan sidak ke gedung singgah perantau.