Langkah Strategis Pelaksanaan Program Partai, Sukoco :Pendirian Lumbung Pangan Nasional Harus Kita Wujudkan


HARIANMERDEKA. ID, Pemalang-Dalam upaya melakukan koordinasi terkait langkah - langkah strategis dalam pelaksanaan kegiatan program Partai, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang mengikuti rapat koordinasi bidang dengan DPP PDI Perjuangan secara virtual.  Selasa (28/07).
Acara yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan itu fokus pada pemaksimalan peran Bidang Koperasi dan UMKM, bidang pangan dan Kehutanan dan Lingkungan Hidup. 
“Melihat program lanjutan dari Presiden Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini tentunya begitu saya apresiasi. Terlebih, salah satu program tersebut adalah adanya pendirian Lumbung Pangan Nasional yang nantinya harus kita wujudkan bersama,” ungkap Agus Sukoco.
Sementara  pemateri dalam rapat virtual tersebut diantaranya  Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian, yDr. Ir Suwandi, M.Si dan Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup, Dr. Ir. Bambang Supriyanto, M.Sc.
Lebih lanjut, Kata dia Fokus yang terdapat pada rapat ini adalah materi tentang Pengembangan Korporasi Pertanian guna meningkatkan kualitas pangan dan kemandirian UMKM di bidang pertanian yang tersebar di tiap daerah di Indonesia.

Turut serta dalam rapat tersebut antara lain  Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pemalang H.M. Agus Sukoco, Restu Marlia Rizki, S.Ked selaku Wakabid Industri Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Koperasi dan UMKM DPC PDI Perjuangan Pemalang, dan Siswandi selaku Wakil Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, serta Kelautan dan Perikanan