Sambut Ramadhan, IPNU – IPPNU Jepang Gelar Tadarus Al Quran dan Doa untuk Keselamatan Bangsa




HARIANMERDEKA.ID,Kudus-Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus menggelar tadarus Al-Quran dan doa bersama untuk keselamatan bangsa, Minggu (25/04) bertempat di sekretariat  IPNU – IPPNU Jepang.

Acara tersebut dihadiri oleh para anggota IPNU-IPPNU dan para alumni IPNU-IPPNU Desa Jepang. Acara diawali dengan bacaan tahlil, khataman Al-Quran dilantunkan secara binnadzor dan dilanjutkan doa yang dipimpin oleh Ketua IPNU Jepang, Hilmy Naufal.

Dengan digelarya doa bersama ini, sebagai bentuk munajat kita kepada Gusti Allah SWT dengan  harapan, semoga bangsa ini lebih aman, damai sejuk dengan keberagaman dan dijauhkandari segala bencana "jelasnya.


Acara tadarus Al-Quran dan doa keselamatan untuk bangsa, dilakukan sebagai salah satu program rutin tiap datangnya bulan Ramadan.

“Doa bersama ini, selain bermunajat secara bersama, juga sebagai salah satu momen untuk bermuhasabah diri, apa yang perlu kita citakan untuk kebaikan agama dan bangsa,” jelas Hilmy.

Usai gelaran tadarus Al-Quran dan doa untuk bangsa, acara dilanjutkan dengan buka bersama. Hal tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturrahim antar pengurus, anggota dan alumni IPNU – IPPNU Jepang.