Duka Cita Untuk Bilgardo Sinaga

 



HARIAN MERDEKA.ID.Kabar duka datang dari salah satu aktivis kemanusiaan dan pegiat media sosial di Indonesia, Anggota Bara JP angkatan 2013 Birgaldo Hotmonang Sinaga ( Foto yg berada di tengah ) dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan virus Covid-19. Pria berusia 46 tahun ini meninggal setelah dirawat di RS Awal Bros, Batam, Hari Sabtu .

Kabar ini juga disampaikan oleh pegiat media sosial lainnya, Denny Siregar dalam postingan akun facebooknya.

Selama ini, Birgaldo Sinaga dikenal pegiat media sosial yang aktif mengkampanyekan toleransi di Tanah Air bersama sahabat-sahabatnya di antaranya denny siregar, Abu Janda, Eko Kunthadi hingga Niluh Djelantik.

Birgaldo sebelumnya menyampaikan dirinya positif diserang virus Corona itu lewat akun Instagram-nya, beberapa hari lalu. Dia mengaku sebelum dipastikan Covid-19, dirinya mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk.

“Lama saya berpikir untuk menulis ini. Haruskah saya beritahu keadaaan saya? Sudah 6 hari demam tinggi, mual, nyeri linu2, pusing dan batuk menyerang. Dan akhirnya harus saya katakan saya positif kena Covid 19,” tulis Birgaldo, dikutip dari Instagram-nya.

Dia juga mem-posting kondisi terbarunya yang masih dirawat karena Covid-19. Birgaldo mengakui kondisi kesehatannya menurun. Selain sesak napas, Birgaldo batuk bercampur darah. Dia juga memohon doa kepada para netizen agar bisa sembuh dari penyakit itu.

“Man teman seperjuangan..Kondisi saya sedikit ngedrop. Nafas sesak. Batuk bercampur darah. Doakan yg terbaik ya..Terimakasih. God bless you. Birgaldo Sinaga,” tulisnya.

Bahkan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sempat memberikan dukungan kepada Birgaldo Sinaga yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19 selama beberapa hari terakhir. Ridwan Kamil mendoakan agar Birgaldo Sinaga segera sembuh dari Covid-19.

“Lekas pulih bang. Doa terbaik dari Bandung,” tulis  postingan Birgaldo yang menyampaikan kondisinya semakin melemah. Tutur Ridwan Kamil.

Doa kesembuhan dan dukungan juga disampaikan sahabat-sahabat Birgaldo Sinaga. Dukungan ini disampaikan desainer dan pengusaha sepatu berpusat di Bali itu dalam postingan di Instagram.

“Kesayangan, meminta doa untuk kesembuhan sahabatku @birgaldo_sinaga yang saat ini berjuang melawan Covid-19. Kondisinya menurun dan batuk bercampur dengan darah. Kuharap donor plasma convalesen dapat memulihkannya kembali. 

Begitu juga sahabatnya Permadi Arya yang dikenal dengan Abu Janda, turut menyemangati Birgaldo Supaya lekas sembuh.