Isi Amaliyah Ramadhan, Kwarran Kembaran Berbagi Takjil Gratis

 



HARIANMERDEKA. ID, Banyumas-Kwartir Ranting Kembaran Kwarcab Banyumas Jawa Tengah menggelar aksi berbagi takjil Ramadan gratis di dua lokasi berbeda Jumat sore (30/4) kemarin. 

Mereka serentak bergerak membagikan ratusan takjil kepada masyarakat di dua titik keramaian.


Pengurus Kwarran yang dipimpin oleh Pramuka Peduli berbagi di area sekitar Perempatan Dukuhwaluh . Sedangkan Dewan Kerja Ranting (DKR) berbagi di Perempatan Desa Larangan sekitar Korwilcam.


Ketua Kwarran Kembaran Prasetya Rini mengatakan, berbagi takjil dilakukan sebagai upaya Pramuka Kwarran Kembaran mengisi Amaliyah Ramadan dengan memberikan manfaat pada masyarakat yang masih berada dijalan menjelang berbuka puasa.


“Dengan adanya program ini, kami berharap bahwa masyarakat bisa pulang ke rumah dengan hati hati karena sudah membatalkan puasa dan sedikit melepas dahaga sehingga tidak terlalu keburu buru pulang ke rumah," kata Ririn panggilan akrab Prasetya Rini.


Ririn menambahkan bahwa kegiatan di dukung oleh Koordinator Korwilcam Dindik Kembaran Yatiman dan para Kamabigus SD/Mi se kwarran Kembaran. Sehingga bisa  terkumpul sedikitnya 500 bungkus takjil yang terbagi di dua tempat tersebut.


"Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh warga pramuka di Kembaran yang telah berpartisipasi dengan donasinya sehingga kita bisa berbagi. Ke depan semoga lebih banyak lagi yang mau berbagi bersama pramuka kwarran kembaran", tambahnya.


Koordinator Korwilcam Dindik Kembaran Yatiman yang ikut menyaksikan dan memotivasi kepada Pramuka Kembaran dalam berkegiatan positif.


"Saya mengajak segenap anggota pramuka di Kembaran untuk meningkatkan partisipasinya dalam semua kegiatan dalam peningkatan pengabdian kepada masyarakat, apalagi di bulan suci romadzon kali ini," katanya.


Pada kegiatan ini Kwarran Kembaran tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selama acara pembagian takjil seluruh anggota Pramuka yang terlibat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.