Tembang dari Desa untuk Guru -->

Tembang dari Desa untuk Guru

Minggu, 02 Mei 2021, Mei 02, 2021

HARIANMERDEKA.ID,Jakarta-Yayasan Pangan Terpadu Indonesia ( YPTI  ) bekerjasama dengan Tim Alpha Zona Hong Kong-Macau dan Gerbang Indonesia Tangguh (GITA) sukses menggelar  acara “Tembang dari Desa Untuk Guru” secara virtual yang diikuti oleh para perwakilan Guru dari berbagai daerah di Indonesia, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, dan berbagai organisasi/kelembagaan , selain itu, juga nampak hadir dari perwakilan negara sahabat seperti   Perancis, Singapura dan Hong Kong.

Dalam acara tersebut, hadir pula sebagai narasumber Bapak Supriadi, Direktur Pelayanan Investasi Desa dan Transmigrasi Kementerian Desa PDTT ; Ibu Prof. Ambar Pertiwiningrum, Guru Besar Peternakan UGM Yogyakarya, Bapak Prof. Catur Sugiyanto, Guru Besar Ekonomi UGM Yogyakarta ; Ibu Ayu Rahayu, Ketua Peduli Sehat Hong Kong dan Sekretaris PMI Hong Kong-Macau, Ibu Laeli, Ketua PMI Hong Kong- Macau ; Ibu Purwiastuti Kusumastiwi, Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 17 Palembang dan Bapak Tri Suparwanto, Guru SMKN 1 Kapuas Murung, Kab. Kapuas Kalimantan Tengah, sekaligus sebagai Petani Pelopor di Kalimantan Tengah.


Kegiatan ini diikuti  oleh Kurang lebih 100 peserta membahas berbagai persoalan tentang guru yang berjuang di daerah terpencil hingga kendala kendala yg di alami oleh para guru honorer ,karena  masih banyak yang perlu di perhatian dari pemerintah bagi para guru honorer namun acara tersebut berlangsung sangat kekeluargaan dan penuh canda tawa... Serius tapi santai. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk  apresiasi dan penghormatan terhebat untuk perjuangan, dedikasi dan loyalitas para Guru Indonesia dalam turut serta mencerdaskan anak bangsa.Selain itu juga dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021.

Acara dibuka oleh Ketua Umum Yayasan Pangan Terpadu Indonesia, "Arief Darmawan"



, dan dilanjutkan oleh Sambutan dari Ibu Ayu Rahayu, Ketua Peduli Sehat Hong Kong.

Setelah secara bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, Ibu Prof. Ambar Pertiwiningrum dan Bapak Supriadi menyampaikan sambutan apresiasi kepada Para Guru Indonesia.


Acara berlanjut dengan menyanyikan Lagu Hymne Guru, Cipt. Bapak Sartono dan Serumpun Padi, Ciptaan Maladi, secara bersama-sama. 


Sambutan berikutnya disampaikan berupa Kesan dan Pesan dari Para Guru, yang disampaikan oleh : Ibu Purwiastuti Kusumastiwi, Kepala Sekolah SMA Plus 17 Negeri Palembang, yang mewakili Kepala Sekolah, Kemudian dilanjutkan oleh Sambutan dari Bapak Tri Suparwanto, Guru AMKN 1 Kapuas Murung, Kalteng, sebagai perwakilan para guru, dan terakhir sambutan disampaikan oleh Bapak Prof. Catur Sugiyanto, Guru Besar Ekonomi UGM Yogyakarta, mewakili para Dosen.


Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Nenek Moyangku seorang Pelaut, Ciptaan Ibu Sud dan Lagu Desa ku, ciptaan L. Manik, secara bersama-sama.

Setelah mendengar beberapa curhatan dari para guru, acara ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri, Ciptaan Kusbini.

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021 Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar !

Tetap sehat, tetap semangat Guru Indonesia

TerPopuler