Bupati Banyumas Lantik 105 Pejabat, 1 Orang Jabatan Tinggi Pratama

 


JATENG. HARIAN MERDEKA. ID Purwokerto-Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melantik sebanyak 105 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Selasa (22/06/2021) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Sebanyak 105 pejabat yaitu 1 orang menduduki jabatan tinggi pratama eselon II b, jabatan administrator 36 orang terdiri Eselon III a  14 orang, III b 22 orang dan jabatan pengawas 68 orang terdiri Eselon IV a 56 orang dan IV b 12 orang.  Mereka mengalami mutasi 70 orang dan mendapatkan promosi jabatan baru 35 orang. 


Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, bahwa pelantikan pelaksanaan mutasi dan promosi adalah suatu hal yang wajar dalam perjalanan sebuah organisasi. Sebagai penyegaran jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan saat ini untuk mengisi jabatan sesuai kebutuhan organisasi. 


"Pengisian formasi jabatan ini telah melalui mekanisme yang ditentukan, dimana telah dilakukan pembahasan oleh tim baperjakat. Untuk itu kepada saudara yang telah dilantik dan diambil sumpahnya hendaknya dapat menjalankan tugas-tugas yang dibebankan untuk kesejahteraan masyarakat Banyumas," katanya


Kepala Badan Kepegawaian Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Achmad Supartono, M.Si mengatakan diantara yang promosi adalah Ir Sulistiono, M.Si yang menjadi Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan. Jabatan yang diemban sebelumnya adalah Kepala Bidang Kesehatan Hewan pada dinas tersebut.


"Pada jabatan pengawas ada mutasi dalam jabatan sekretaris dan camat. Camat Purwokerto Barat yang sementara ini diampu diisi secara definitif oleh Agus Sriyono, ATD, S.IP, MM semula Camat Pekuncen. Kemudian bertambahnya 1 camat baru perempuan yaitu Sulindri Handayani, SH, M.Si yang menjadi Camat Kedungbanteng mengantikan Dra Ami Witasari yang mutasi ke Kalibagor," katanya.


Sebelumnya sudah ada Camat perempuan lain yaitu Camat Tambak diisi oleh Ika Suprihatin, S.STP. Dengan demikian  dari 27 camat di Kabupaten Banyumas 3 diantaranya adalah perempuan.