Dicki, Ketua DKC Banyumas Masuk Jajaran Dewan Kerja Nasional 




JATENG.HARIANMERDEKA.ID,Banyumas-Dicki Syarif Hidayat, Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas demisioner dilantik menjadi pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Nasional (DKN) pergantian antar waktu masa bakti 2018-2023 oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, Kamis (17/06) pagi di Gedung HM. Sarbini, TRW Cibubur, Jakarta



Pelantikan anggota DKN Pergantian antar Waktu masa bakti 2018 - 2023 dilakukan untuk meresufle anggota Dewan Kerja Nasional (DKN). Pada pelantikan ini Dicki Syarif Hidayat, Amd. Kep masuk sebagai Anggota Bidang Penelitian dan Evaluasi. Ketua DKC Banyumas Periode 2016-2021 ini, dilantik setelah lolos seleksi administrasi secara daring ditahap awal, dilanjutkan seleksi 2 secara tatap muka di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur beberapa waktu lalu. 




 "Seleksi tahap ke 2 meliputi wawancara, bakat, test tertulis (PUPK), psikotes dan tour campaign, Alhamdulillah lolos" katanya Pada pelantikan antar waktu ini Dicki Syarif Hidayat dilantik bersama 6 pengurus baru lainya yaitu Alfiah Nugraheni, Dhigdayani Hanugraha Aning Rahina dan Nunuk Hidayati semua dari Kwarda Jawa Tengah, serta Raihan Muhammad Sanjaya dari Kwarda Jawa Barat dan Satrio Bimo Wiguno dari Kwarda Sulawesi Tengah. Pengurus Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega (DKN) Pergantian Antar Waktu masa bakti 2018-2023 saat ini berjumlah 17 yang diketuai Fatkhul Manan, S.A.P. 





 "Harapan saya, semoga kepengurusan DKN yang baru ke depan bisa lebih baik dengan sloganya bangkit bergerak bersama untuk anggota Penegak dan Pandega (TD) di Indonesia, " harap Dicki optimis. Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengaku bangga dan mengucapkan selamat kepada Dicki Syarif Hidayat.




 "Selamat, semoga Dik Dicki berperan optimal di DKN, ini salah satu wujud kepercayaan Kwarnas dengan Kwarcab Banyumas," kata Partono. Sujiono, S.Pd