Gerbang Pemkab Banyumas Ambrol Dihantam Mobil

 


JATENG. HARIAN MERDEKA. ID BANYUMAS – Pintu gerbang komplek gedung Pemkab Banyumas sebelah timur hancur tertabrak sebuah mobil jenis minibus, mengakibatkan gerbang mengalami kerusakan parah. Demikian halnya mobil yang menabrak juga mengalami kerusakan. 


Bowo salah seorang anggota Satpol PP yang tengah berjaga, mengatakan Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.


“Saya sedang piket, saya lihat ada mobil putih yang tiba-tiba menabrak, brak begitu. Gerbang rusak parah, mobilpun rusak, kaca depannya pecah,” katanya. 


Ia mengatakan jika pengemudi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga berada dalam pengaruh minuman keras. 

“Sepertinya sopirnya mabuk,” katanya.

Pengemudi mobil lalu dibawa ke Satlantas Polresta Banyumas.


Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno mengungkapkan, pemuda tersebut berinisial SA (33), warga Desa Karangtengah, Kecamatan Baturraden yang mengemudikan mobil daihatsu xenia nomor polisi B 1004 RJ.


“Dari pengakuannya (sopir) dia melaju dari arah Baturraden, kemudian ke Purwokerto. Di jalan komplek pendopo melawan arus dari arah selatan ke utara. Tetapi dari pengakuannya ia berpapasan dengan sepeda motor. Dia kaget harusnya menginjak rem malah injak gas,” ujar Kasatlantas

Saat ini SA telah diamankan pihak kepolisian untuk mejalani pemeriksaan. Setelah dites urine, ternyata hasilnya negatif narkotika. 

“Sekarang dilimpahkan ke unit Satnarkoba untuk pengecekan alkoholnya. Kalau tes urine narkoba, hasilnya negatif,” jelasnya