Tingkatkan Kualitas, Kwarcab Brebes Kirim 4 Regu Jambore Daerah Tingkat Provinsi

 


BREBES-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 11.29 (Kwarcab) Brebes mengirimkan 4 regu Pramuka Penggalang pada Jambore Daerah (Jamda) SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mengikuti kegiatan Jamda di Bumi Perkemahan Karang Geneng Semarang.Minggu (24/09).

Ketua Kwarcab Brebes Emastoni Ezam berpesan agar Kontingen Brebes bisa menjadi duta daerah yang bagus. Dalam artian bisa membawa diri sebagai Pramuka Brebes yang selain berprestasi juga mengedepankan ahlakul karimah.

“Teruslah berprestasi dengan menjalin kerja sama, semangat persaudaraan baik dengan anggota regu maupun kontingen lain se Jawa Tengah,” pesan Kak Toni.

Lanjut Kak Toni, sebelum berangkat tentu sudah pamitan sama orang tua dan guru. Kembangkan terus ilmu yang dimiliki dan saling tukar menukar pengetahuan dan pengalaman. 

Ketua Panitia Dahudin menjelaskan, Kontingen Brebes mengirimkan 39 anggota pramuka yang terdiri dari 32 peserta, 16 putra dan 16 putri Penggalang SD/MI yang telah terseleksi darai 17 Kwartir Ranting (Kecamatan). Mereka didampingi 4 pembina putra dan putri, orang orang pendukung dan 1 orang pimpinan kontingen.

“Mereka akan berlaga mulai 25-29 September 2023 di Bumi Perkemahan Karanggeneng, Gunungpati, Semarang,” ucap Dahudin.

Dalam Jamda ke-5 SD/MI tersebut, akan diberi pembekalan berupa penanaman nilai persaudaraan yang berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika. Pembentukan nilai karakter Pramuka yang beriman, bertakwa, berakhlakul karimah, berkebhinkaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. 

Untuk menyemangati para peserta, Ketua Kwarcab Brebes Emastoni juga mengunjungi peserta sekaligus mengikuti upacara pembukaan. Diketahui kontingen Brebes dalam kondisi prima untuk mengikuti berbagai kegiatan. (Was)