Kagama Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas -->

Kagama Serahkan Bantuan untuk Penanganan Covid-19 di Banyumas

Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021



JATENG. HARIAN MERDEKA. ID PURWOKERTO - Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Komunitas Empat Kali Empat (Kagama 4x4 Adventure) salurkan bantuan peralatan penunjang bagi tenaga medis dan kebutuhan masyarakat melalui Bupati Banyumas. Bantuan berupa sarana pendukung pelayanan kesehatan dan kebutuhan masyarakat antara lain hamzat, masker, vitamin C dan D, minyak kayu putih, sabun cuci tangan, sabun mandi, desinfektan aerosol, hand sanitizer, sarung tangan, kain kafan dan peti jenazah.


Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh salah satu pengurus Pengurus Kagama 4x4 Pandu Djayanto dengan didampingi beberapa temanya kepada Bupati Banyumas, Achmad Husein, di Halaman Pendopo Sipanji, Selasa (13/7).


Menurut Pandu Djayanto, bantuan yang disalurkan Kagama 4x4 Adventure untuk Pemkab kali ini merupakan hasil dari penggalangan dana para alumni. Hasilnya, didonasikan terutama untuk pengadaan APD, dan lain-lain yang masih sangat dibutuhkan masyarakat dan tenaga medis melalui Pemkab Banyumas.


“Kami dari, Kagama Keluarga Alumni Gadjah Mada yang memiliki kepedulian untuk Jawa Tengah terkait penyebaran covid saat ini, jadi kita dari Kagama terutama yang mempunyai kegiatan ofroad, kita sekedar alakadarnya untuk memberikan bantuan, terutama  melihat perkembangan penyebaran covid saat ini, kita beempati kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk sedikit membantu,” katanya


Adapun bantuan yang diberikan berupa berupa Hamzat 150 pcs, Masker 200 box, Vitamin C dan D 100 dos, Minyak Kayu Putih 2 koli, Sabun Cuci Tangan 9 dus, Sabun Mandi 156 botol, desinfektan aerosol 1 dus isi 12 botol, hand sanitizer 5 koli, sarung tangan 100 box, kain kafan 40 set dan peti jenazah10 set.

 

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengapresiasi kepedulian serta langkah yang dilakukan Kagama 4x4, dalam memberikan bantuan berupa sarana pendukung pelayanan kesehatan dan kebutuhan masyarakat.


“Saya sampaikan terima kasih, atas bantuan guna mendukung penanganan pandemi Covid-19, akan kita distribusikan melalui dinas kesehatan dan bagian kesra kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 di Banyumas serta masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

TerPopuler