PPKM Darurat Diperpanjang, Bara JP Banyumas tetap Intens Turun Ditengah Masyarakat







JATENGHARIANMERDEKA.ID- Meski PPKM di perpanjang hingga 2 Agustus 2021 Para Relawan sejumlah Relawan Covid 19 Bara JP Banyumas tetap turun membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banyumas .Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bara JP Banyumas secara tertulis kepada jurnalis Harianmerdeka.id.Minggu, (25/07).


Kata Sony, Bara JP Banyumas  akan tetap berupaya membantu pemkab dalam hal pemulihan ekonomi dan penanggulangan Covid 19.


Lebih lanjut, kata dia ,apapun keputusan pemerintah adalah bagian dari upaya guna mencegah penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia .


Ia berharap,  agar sinergi antara masyarakat dan pemerintah terus ditingkatkan , masih banyaknya masyarakat yang belum sepenuhnya menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah menjadi salah satu penyebab lambatnya penurunan jumlah pasien Covid-19 di masing-masing daerah khususnya di Jawa dan Bali.


Baca Juga : Bupati Banyumas Buka Kesempatan Warga Untuk Pelatihan Budidaya Porang


Menurut Sony, ada banyak  temuan di masyarakat, yang asih mengabaikan protokol kesehatan


Dijelaskan,kata Sony, Pentingnya saling mengingatkan antar satu sama lain agar tetap menjalankan protokol kesehatan merupakan bagian penting untuk mencegah penyebaran Covid-19


Lebih lanjut, kata Sony,Pedoman 5 M menjadi acuan yang sangat perlu di lakukan oleh seluruh masyarakat di Indonesia Agar Covid-19 cepat menurun kasus di tiap daerah khusunya yang di berlakukan PPKM .